Wednesday 6 December 2017

Rahasia Supaya Hasil Solderan Menempel


Gunakan Timah Solder Paling baik dalam Nilai
Ini adalah tips bagaimana supaya menyolder gampang serta menempel pada target solderan (kita sebut saja Titik Temu Penyolderan). Jangankan kamu yang baru dalam faktor Paket Internet Murah menyolder alias bagi kamu yang menyukai elektronika, tetapi saya yang telah 20 tahunan yang juga bekerja dengan media solder pun kadang mendapati persoalan yaitu timah solder tak mau menempel pada target penyolderan. Maklum saja bila saat itu saya memakai solder milik kawan. Saya tahu rahasia serta ketidak lebihan solder itu bahwa ujung mata solder alias Soldering Tip yang dipergunakan terbuat dari bahan yang tak lebih keren. Serta yang membikin hasil solderan tak lebih licin serta menempel sebab tak memakai timah solder paling baik dalam sisi produknya.
Soolder Listips
Fotonya lucu ya.

Apa Perpersoalanan saat Menyolder?
Kenapa ini bisa terjadi? Sederhana sekali. nilai barang menentukan hasil yang maksimal. Solder yang bernilai keren pasti mempunyai ujung mata solder alias soldering tip yang terbuat dari bahan yang bernilai. Meski dalam kondisi panas tetapi ujung soldering tip bakal terus mengkilat. Butuh diingat bahwa sebelum kamu menyolder maka wajib kami bisai ujung mata solder ini wajib terkesan mengkilat, ini berkegunaaan saat kami mencairkan/ melelehkan timah maka bakal langsung cair. Beda bila ujung paku solder ini tertutup oleh korosi dari sisa pasta timah yang bercampur debu dari udara serta panas yang berlebihan, maka timah bakal susah sekali untuk memperoleh titik leleh yang terfokus serta sempurna. Sehingga sebelum kami menyolder serta menghubungkan titik patrian maka kami wajib membersihkan dahulu ujung soldering tip ini dengan spoon khusus yang tahan panas supaya ujungnya bersih serta mengkilap. Kemudian bila butuh kamu pancing ujung paku dengan timah solderan kamu sebelum mematri.

Langkah-langkah Tutorial Penyolderan
Dari paragrap di atas bisa kami simpulkan langkah-langkah sebagai berikut
Carilah solderan yang bernilai dengan ujung soldering tip terbuat dari bahan yang keren, Saya biasanya memakai solder Goot.
Bersihkan ujung mata solder dengan spoon khusus, kadang saya memakai kertas tissu.
Cairkan timah sebagai pancingan untuk mata solder, ini berkegunaaan supaya saat berjumpanya posisi patri antara timah serta media yang bakal dipatri bakal bisa terfokus dalam titik didih pencairan yang sempurna, cepat serta cocok sasaran.
Sekarang kamu telah bisa menyolder titik temu peralatan yang bakal disolder.

Tetapi ada sesuatu faktor yang wajib kamu pahami tatkala kamu menyolder Titik Temu Penyolderan komponen yang bakal kamu solder. Tehniknya adalah;
Fokuskan Titik Temu Solder peralatan anda.
Letakkan timah pada Titik Temu Penyolderan.
Letakkan ujung mata solder di Titik Temu tersebut.
Lepaskan timah dari Titik Temu penyolderan tersebut. Terus lama kami meletakkan timah pada ujung mata solder maka bakal terus tak sedikit Paket Axis Bronet juga timah yang melelah. Hasilnya terkesan gendut.
Lepaskan ujung solder dari titik temu penyolderan.
Letakkan solder pada holder solder yang terbuat dari logam serta terkesan semacam spiral.
Semoga mendapati hasil yang keren.

No comments:

Post a Comment